Pengiriman CBU naik, Indonesia Kendaraan Terminal laba Rp49 miliar

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) mencatat kenaikan laba bersih yang ditopang pendapatan salah satunya dari operasional terminal.

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) mencatatkan laba bersih tahun berjalan senilai Rp49,03 miliar hingga kuartal I-2019. / Antara Foto

Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) mencatatkan laba bersih tahun berjalan senilai Rp49,03 miliar hingga kuartal I-2019. Angka tersebut naik 28,34% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp38,23 miliar.

Direktur Keuangan dan Human Capital IPCC Sugeng Mulyadi mengatakan, peningkatan laba tahun berjalan tersebut disebabkan oleh penurunan beban pokok pendapatan sebesar 7,25% dan beban umum dan administrasi (operasional) 0,18% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Dengan demikian, hal tersebut memberikan ruang bagi IPCC untuk dapat meningkatkan perolehan labanya," ujar Sugeng dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Kamis (2/5).

Menurut Sugeng, peningkatan laba ini sejalan dengan peningkatan pendapatan yang tumbuh sebesar 1,98% menjadi Rp117,41 miliar dari tahun sebelumnya Rp115,13 miliar.

Mengutip laporan keuangan perseroan, pendapatan operasi didukung oleh kenaikan seluruh sub-operasi, yaitu pelayanan jasa terminal yang naik 1,87%. Pendapatan tersebut menyumbang 93,16% terhadap total pendapatan.