Peritel putar strategi guna tingkatkan penjualan

Peritel seperti Matahari dan Ramayana menggandeng merek pakaian milik artis guna memperbesar basis pelanggan.

Kian ketatnya persaingan memicu pebisnis ritel memutar strategi. Beragam cara dilakukan guna memperbesar basis pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Menggandeng merek pakaian milik artis Indonesia menjadi salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel. Yang terbaru, PT Matahari Department Store Tbk bekerjasama dengan RA Jeans, brand clothing line milik artis Raffi Ahmad. 

Produk yang akan ditawarkan di Matahari merupakan produk premium dari RA Jeans. Produk ini berbeda dengan sebelumnya, baik dari segi material bahan maupun desain produk yang akan lebih up to date. 

Pilihan produk denim akan lebih banyak, dengan material, pattern, washing dan detail yang berbeda. Jenis produk yang ditawarkan dalam Matahari juga lebih bervariasi dan lengkap, seperti dress, longshirt, outwear, cardigans dan aksesoris fashion lainnya. 

Sebagai tahap awal, RA Jeans akan ditawarkan di lima gerai Matahari, yaitu Matahari Supermall Karawaci Tangerang, Metropolitan Mall Bekasi, Grage Mall Cirebon, Tunjungan Plaza Surabaya dan Jogja City Mall Yogyakarta. Dan per Januari 2018 RA Jeans akan masuk di 30 gerai Matahari di seluruh Indonesia. "Nantinya, jumlah gerai yang menyediakan RA Jeans akan terus bertambah," ujar Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari.