Persiapan penyelenggaraan IMF-World Bank capai 94%

Pertemuan IMF-World Bank sendiri akan dihadiri gubernur bank sentral dan menteri keuangan yang berasal dari 189 negara.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kiri), Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung (kedua kanan) dan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose (kanan) meninjau Command Center Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 yang diresmikan di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali, Sabtu (15/9)./AntaraFoto

Pelaksanaan pertemuan tahunan International Monetary Fund and the World Bank (IMF-World Bank) 2018 bakal digelar di Bali pada 8-14 Oktober 2018.

Terkait dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro merapat ke Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siang ini.

Dua menteri tersebut hadir ke Kemenkeu untuk memberikan penjelasan manfaat pertemuan tahunan IMF World Bank 2018 di Bali dalam acara Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9).

Selain menteri, hadir juga Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara, Staf Khusus Kementerian BUMN Sahala Lumban Gaol, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo.

Pertemuan IMF World Bank sendiri akan dihadiri gubernur bank sentral dan menteri keuangan yang berasal dari 189 negara. Hadir juga dalam acara ini pengusaha hingga akademisi.