Pertamina pastikan stok selama Nataru aman

Ketersediaan BBM dan elpiji dipastikan aman selama Nataru.

Ilustrasi. Foto Antara.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, melakukan kunjungan kerja ke Fuel Terminal Padalarang, Jawa Barat pada Jumat (24/12). Kunjungan dilakukan dalam rangka menjamin kehandalan pasokan dan memastikan penyaluran BBM, LPG, dan avtur aman selama Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Seluruh personel Pertamina siap menjalankan semua tugasnya, khususnya Pertamina Patra Niaga untuk terus melayani masyarakat agar bisa mendapatkan BBM dan LPG akhir tahun ini," ujar Arifin dalam keterangan resminya, Sabtu (25/12).

Arifin turut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dalam menjamin ketersediaan energi untuk masyarakat. Dia juga berterima kasih dan memberikan semangat untuk pekerja Pertamina yang bertugas selama Nataru. 

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, kehadiran Menteri ESDM di Fuel Terminal Padalarang menjadi penyemangat bagi pekerja di Pertamina Patra Niaga, khususnya yang bertugas saat Nataru.

Alfian mengatakan, walaupun masih diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tim Satgas Nataru Pertamina Patra Niaga tetap berupaya secara optimal. Hal itu dilakukan melalui monitoring ketersediaan stok, mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur wisata, menyiagakan fasilitas dan layanan tambahan di titik-titik yang berpotensi padat, serta menjamin distribusi BBM dan LPG untuk masyarakat aman.