Peserta vaksin mandiri akan dapatkan voucher paket wisata

Perusahaan peserta vaksinasi mandiri juga bakal mendapatkan diskon rapat di hotel.

Ilustrasi pariwisata. Foto Pixabay.

Pemerintah berencana memberikan voucher paket wisata untuk tenaga kesehatan (nakes). Pemberian ini merupakan apresiasi terhadap nakes yang telah berjuang di garis depan dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain untuk nakes, pemerintah juga akan memberikan voucher paket wisata untuk karyawan perusahaan peserta vaksinasi mandiri atau vaksinasi gotong royong. Tak hanya voucher, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan perusahaan peserta vaksinasi mandiri juga bakal mendapatkan diskon rapat di hotel.

“Pemerintah melihat sektor pariwisata memiliki outlook yang bagus tetapi cashflow-nya tidak ada. Maka dari itu, alternatif sisi supply dan demand sedang direncanakan," kata Airlangga dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamis (18/3).

Dia menjelaskan, hal itu sekaligus dilakukan untuk memberikan dukungan bagi sektor pariwisata yang terpukul karena pagebluk sepanjang tahun.

Pemerintah juga akan menggenjot pariwisata dengan memberikan modal kerja. Tujuannya, mendukung pembiayaan minimum untuk pemeliharaan hotel agar siap dan layak beroperasi.