PR Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior BI

Secara aklamasi, Destry Damayanti telah ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) oleh Komisi XI DPR RI.

Secara aklamasi, Destry Damayanti telah ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) oleh Komisi XI DPR RI. / Facebook Destry Damayanti

Secara aklamasi, Destry Damayanti telah ditetapkan sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) oleh Komisi XI DPR RI. Beberapa tugas penting menanti di mejanya. 

Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng mengatakan, setidaknya ada beberapa PR (pekerjaan rumah) penting yang harus dilakukan sebagai orang nomor dua di BI. 

Beberapa di antaranya, kata Mekeng, adalah pertumbuhan ekonomi ke depannya tidak hanya mengandalkan dari dalam negeri saja atau penerimaan pajak saja. 

"Kita inginkan investasi luar negeri dan BI memiliki peran yang besar dengan memperdalam produk keuangan," ujar Mekeng di kompleks DPR, Jakarta, Kamis (11/7).

PR lainnya kata Mekeng, diharapkan Destry bisa menjadi jembatan antara regulator dan pasar, khususnya perbankan. Dengan begitu seluruh aspirasi pasar dapat diserap oleh regulator.