Prudential luncurkan 2 produk asuransi kesehatan di tengah pandemi

Pandemi Covid-19 mengajarkan risiko kesehatan bisa menyerang sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Prudential Indonesia meluncurkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah yang merupakan asuransi kesehatan tanpa komponen investasi yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam menghadapi tantangan kesehatan serta dampak finansial yang mungkin ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan pandemi Covid-19 mengajarkan risiko kesehatan bisa menyerang sewaktu-waktu tanpa diprediksi sebelumnya dan dapat berdampak pada finansial keluarga.

Untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang saat ini, Prudential Indonesia meluncurkan dua produk sebagai solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan. 

"Di masa mendatang, nasabah juga dapat meningkatkan polis mereka guna mendapatkan tambahan manfaat yang makin menyeluruh, termasuk investasi," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (30/6).

Sementara itu, Pakar Asuransi Kesehatan Budi Hidayat mengatakan pandemi Covid-19 memberi pembelajaran bahwa setiap orang harus memiliki perencanaan keuangan yang baik agar terhindar dari risiko pengeluaran biaya kesehatan yang tak terduga.