Raup Rp 7,3 trilun, Unilever jajaki bisnis baru produk sambal

Peluncuran sambal Jawara dan produk perawatan tubuh salah satu strategi yang dilakukan Unilever untuk meraup keuntungan.

Gedung Graha Unilever/Unilever.co.id

PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dilaporkan meraup laba bersih senilai Rp7,3 triliun sepanjang kuartal III-2018. Laba bersih tersebut tumbuh 39,7% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR, Sancoyo Antarikso, mengatakan perusahaan berupaya tumbuh dengan menghadirkan inovasi dan inisiatif untuk menjangkau kebutuhan konsumen dan segmentasi pasar yang berbeda-beda.

Adapun salah satu strategi yang dilakukannya adalah dengan memasuki bisnis di kategori baru, yaitu peluncuran saus sambal Jawara dan produk perawatan tubuh yaitu sabun Korea Glow.

"Di tengah kompetisi yang intensif seperti saat ini, kami berusaha untuk selalu meningkatkan daya saing di pasar dengan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan," ujar Sancoyo dalam keterangan resmi, Selasa (23/10).

Berdasarkan data Unilever, penjualan bersih perusahaan tercatat mencapai Rp31,5 triliun. Lalu dari laporan tidak diaudit perusahaan, nilai penjualan UNVR di kuartal III-2018 tercatat senilai Rp 10,3 triliun, atau meningkat 5,5%. Angka ini tanpa memasukkan penjualan bisnis selai spreads.