Rekor MURI trail run di area pabrik semen

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapatkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk trail run di area pabrik.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapatkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk trail run di area pabrik. / Perseroan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapatkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk trail run di area pabrik.

Semen Indonesia Trail Run 2018 yang digelar di kawasan area pabrik dan pascatambang pabrik Gresik itu mendapatkan rekor yang pertama dilakukan di Indonesia. 
 
Rekor MURI diserahkan oleh Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri kepada Ketua Penyelenggara Semen Indonesia Trail Run 2018, Pgs Kadept Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono di Gresik pada Minggu (11/11).

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan, Semen Indonesia Trail Run merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan oleh SMGR sejak tahun 2016. 

Pada tahun 2016 lalu, jarak yang ditempuh sejauh 10K. Sedangkan tahun 2018 ini, ada 2 kategori yaitu 10K serta kategori Half Marathon (21K) dan terbuka untuk pelari internasional.

“Semen Indonesia Trail Run 2018 ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan even lari lainnya. Lokasinya di kawasan pabrik semen dan area pascatambang, sehingga pelari akan mendapat pengalaman baru dengan melintasi jalan tanah dan bukit yang menanjak, selain itu pelari juga mendapatkan pengetahuan mengenai aktifitas yang ada di pabrik semen," kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (11/11).