Rius dan Sekarga damai, sepakat jaga aset bangsa

Menurut YLKI, kritik adalah vitamin untuk meningkatkan perfoma kepada konsumennya.

Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara (tengah) bersama Youtuber Rius Vernandes (kiri) dan Ketua Harian Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tomy Tampati (kanan) berjabat tangan bersama saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pihak Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia resmi berdamai dan telah mencabut laporan polisi atas nama Youtuber Rius Vernandes terkait kasus konten video yang diunggah ke laman Youtube. Antara Foto.

Serikat karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) resmi mencabut laporan kepolisian terhadap Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica. Kedua belah pihak sepakat untuk mengedepankan perdamaian.

“Kami dari serikat karyawan Garuda, menyatakan telah mencapai perdamaian untuk menyelesaikan semua permasalahan ini. Kita mencabut semua laporan kita terhadap Rius," kata Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty dalam mediasi Garuda Indonesia dengan Rius dan Elwiyana pada Jumat (19/7).

Garuda dengan Rius dan Elwiyana sepakat untuk terus menjaga Garuda Indonesia sebagai aset bangsa. Tomy meminta maaf kepada semua pihak yang terganggu akibat kasus ini. Ia menyadari, kasus ini telah memunculkan pemberitaan yang tidak menyenangkan selama beberapa hari belakangan.

“Ke depan kami punya komitmen yang sama untuk menjaga kelangsungan Garuda. Dari kami juga memohon maaf kepada semua pihak jika ada yang tidak nyaman. Atas nama serikat Garuda memohon maaf,” kata Tomy.

Sementara itu, Rius mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengusahakan terjadinya perdamaian. Rius mengaku senang karena akhirnya masalahnya dapat diselesaikan secara kekeluargaan.