Rugi sejak 2013, Arkha Jayanti Persada siap IPO di 2019

PT Arkha Jayanti Persada berencana melakukan penawaran saham perdana dengan melepas sebanyak 500 juta lembar saham.

PT Arkha Jayanti Persada berencana melakukan penawaran saham perdana dengan melepas sebanyak 500 juta lembar saham. (Alinea.id/Eka Setiyaningsih)

PT Arkha Jayanti Persada berencana melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas sebanyak 500 juta lembar saham baru atau setara dengan 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Perusahaan bidang industri manufaktur dan fabrikasi ini menawarkan harga Rp190-Rp 300 per lembar saham. Dengan demikian, perusahaan akan memperoleh dana segar senilai Rp95 miliar-Rp150 miliar. 

Komisaris Utama Arkha Jayanti Persada, Devon Widodo Prawiroyudo mengatakan, dana hasil IPO bakal digunakan untuk kebutuhan modal kerja perusahaan sebesar 70%, sedangkan 30% untuk membayar sebagian utang perseroan.

Sementara, pada tahun ini perusahaan tidak menyiapkan dana untuk belanja modal (capital expenditure/capex). “Belum ada kebutuhan untuk berinvestasi. Tapi kami akan meningkatkan kembali kapasitas produksi,” kata Devon di Jakarta, Rabu (20/2).

Rugi sejak 2013