Sah, Agus Marto jadi Komut GOTO

Agus D. W. Martowardojo yang semula sebagai komisaris perseroan menjadi komisaris utama perseroan, berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Antara Foto/dokumentasi

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), ekosistem digital terbesar di Indonesia, pada hari ini telah berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) serta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terhadap seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yang diajukan.

Di antara persetujuan yang telah didapatkan, perseroan mengumumkan jajaran kepemimpinan yang lebih kuat guna meningkatkan tata kelola serta menjalankan operasional bisnis yang lebih efisien dan cepat untuk mendorong bisnis dalam percepatan langkahnya menuju profitabilitas.

Sekretaris Perusahaan GoTo Koesoemohadiani menyampaikan, sangat bersyukur dengan terselenggaranya RUPST dan RUPSLB ini, dan berterima kasih atas dukungan dan persetujuan pemegang saham terhadap seluruh agenda yang diajukan.

"GoTo akan terus berkembang dengan memperhatikan sepenuhnya kebutuhan para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan di dalam ekosistem kami. Kami berkomitmen untuk terus menjadi penyedia on-demand services, e-commerce, dan financial technology terkemuka di Indonesia," kata dia dalam keterangan resminya. Jumat (30/6).

Seluruh agenda RUPST dan RUPSLB yang memerlukan persetujuan pemegang saham telah disetujui, termasuk Laporan Tahunan Perseroan 2022, dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perseroan dan entitas anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2022. Pemegang saham juga telah menyetujui mata acara RUPSLB yaitu penambahan anggota direksi perseroan yang dapat menjadi pemegang saham Seri B.