Saham perdana IPCC ditetapkan Rp1.640

Perseroan menawarkan harga saham perdana sekitar Rp1.610–Rp2.250 per saham

Sejumlah pengunjung duduk berlatar belakang pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6)./AntaraFoto

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) menetapkan harga penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) senilai Rp1.640 per saham. Sebelumnya, Perseroan menawarkan harga saham perdana sekitar Rp1.610–Rp2.250 per saham, dengan jumlah saham yang ditawarkan sekitar 561,1 juta atau sekitar 30% dari total saham. Melalui IPO ini, maka entitas anak BUMN ini akan meraih dana senilai Rp835 miliar.

"Sekitar 50% dana IPO akan digunakan untuk belanja modal, lalu 25% untuk pembayaran kontrak sewa lahan jangka panjang di Jakarta Utara dan sisanya digunakan untuk modal kerja," ungkap Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono dalam keterangan resminya, Senin (2/7).

Perseroan optimistis terhadap IPO IPCC seiring dengan hasil roadshow yang dilakukan sejak 23 Mei hingga 22 Juni 2018. Roadshow dilaksanakan di Jakarta dan beberapa negara di Asia dan Eropa.

Tidak kurang dari 60 investor institusi telah ditemui manajemen perseroan selama periode roadshow. Baik investor dari dalam negeri maupun luar negeri seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Korea Selatan dan Inggris.

"Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan pernyataan efektif untuk IKT pada 28 Juni 2018," ungkap Adi.