Bisnis

Sari Roti bukukan kenaikan laba 105,5%

Laba bersih PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) naik jadi Rp211,7 miliar karena penjualan di Indonesia dan Filipina yang moncer.

Selasa, 22 Oktober 2019 18:22

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI), produsen makanan dengan merek Sari Roti meraup laba bersih sebesar Rp211,7 miliar pada kuartal III-2019. Angka ini tumbuh 105,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp103 miliar.

Kenaikan laba tersebut seiring dengan peningkatan penjualan sebesar 24,1% yang mencapai Rp2,463 triliun pada kuartal III-2019, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,985 triliun. Dengan demikian, marjin laba bersih yang dibukukan perseroan hingga kuartal III-2019 juga meningkat menjadi 8,6%.

Presiden Direktur ROTI Wendy Sui Cheng Yap mengatakan peningkatan penjualan tersebut didukung oleh penjualan yang sangat baik di Indonesia maupun Filipina.

"Penjualan di Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang melonjak hingga 23,4%. Penjualan melalui kanal tradisonal (general trade) tercatat sebesar Rp565 miliar atau tumbuh 45% karena perluasan wilayah distribusi serta penambahan outlet penjualan," kata Wendy dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (22/10).

Adapun kontribusi terbesar penjualan, lanjut Wendy, berasal dari kanal modern (modern trade), yang membukukan penjualan hingga Rp1,795 triliun atau tumbuh stabil 18%. Hal ini didukung oleh penjualan yang lebih proaktif serta kegiatan pemasaran dan promosi yang intensif.

Annisa Saumi Reporter
Laila Ramdhini Editor

Tag Terkait

Berita Terkait