Sari Roti cetak penjualan Rp3,33 triliun pada 2019

Pendapatan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) naik 20,6%.

Ilustrasi. Dokumentasi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI).

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) mencatat penjualan sebesar Rp3,33 triliun pada 2019, atau naik 20,6% dari penjualan 2018 sebesar Rp2,76 triliun

Sekretaris Perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Sri Mulyana mengatakan kenaikan penjualan ini seiring dengan kenaikan penjualan di Indonesia dan Filipina.

"Penjualan di Indonesia mencatatkan pertumbuhan 20,8%, menjadi Rp3,22 triliun, dari Rp2,66 triliun pada 2018," ujar Mulyana dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (3/3).

Adapun penjualan emiten pemilik merek dagang Sari Roti ini di Filipina tercatat naik 16% pada 2019, menjadi Rp116 miliar dari Rp100 miliar secara tahunan atau year-on-year (yoy).

Mulyana melanjutkan, penjualan melalui kanal tradisional tercatat sebesar Rp791 miliar atau melonjak 41% karena perluasan wilayah distribusi serta penambahan outlet penjualan. Sedangkan kontribusi dari kanal modern membukukan penjualan Rp2,42 triliun atau tumbuh 15%.