Saving Bond Ritel seri SBR005, investasi untuk generasi milenial

Masyarakat dapat membeli instrumen SUN ritel ini dengan minimum pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimum Rp3 miliar secara online.

Pemerintah menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) ritel kepada investor individu secara daring, yakni SBR seri SBR005 dengan minimum pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar melalui mitra distribusi. (Antara Foto)

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan penerbitan instrumen ritel Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 akan mengincar generasi milenial yang memiliki minat investasi terhadap Surat Utang Negara (SUN).

"Kita harapkan dari generasi milenial menjadi investor yang setia," kata Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Loto Srinaita Ginting saat peluncuran SBR005 di Jakarta, Kamis (10/1).

Loto mengatakan generasi milenial saat ini juga sudah memiliki kesadaran untuk berinvestasi. Sehingga, penerbitan SR005 diharapkan mampu memancing gairah generasi milenial yang identik dengan hal-hal baru seperti membeli instrumen SUN ritel.

"Kita berharap generasi milenial makin dapat pemahaman bagaimana berinvestasi maupun mengenal lebih baik dari aspek berinvestasi," ujarnya.

Masyarakat dapat membeli instrumen SUN ritel ini dengan minimum pemesanan sebesar Rp1 juta dan maksimum Rp3 miliar. Instrument investasi ini juga diperdagangan melalui untuk mempermudah akses bagi generasi milenial dalam berinvestasi.