Setelah naik gaji, PNS kini bisa beli rumah KPR dengan DP 0%

Pemerintah tengah memanjakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat pemberian fasilitas pembelian rumah dengan DP 0% setelah menaikkan gaji.

Pemerintah tengah memanjakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat pemberian fasilitas pembelian rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0% setelah memastikan kenaikan gaji. / Facebook

Pemerintah tengah memanjakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat pemberian fasilitas pembelian rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0% setelah memastikan kenaikan gaji.

Program DP 0% seyogyanya pernah digagas oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Meski kemudian diralat menjadi program rumah DP nol rupiah.

Pemerintah memastikan telah ada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, dan Polri yang membeli rumah dengan uang muka nol persen.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang P.S. Brodjonegoro, mengatakan pemerintah telah mempersiapkan pembangunan rumah DP 0% untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri di wilayah perkotaan.

Mantan Menteri Keuangan itu menuturkan, fasilitas rumah DP 0% itu telah dimanfaatkan oleh PNS, TNI, dan Polri. Nantinya, penyediaan rumah DP 0% untuk pegawai negeri akan diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.