Soft launching Opinia: Merdeka 100% dengan teknologi digital

Perubahan teknologi digital sangat eksponensial, melampaui kecepatan perubahan individu, bisnis, dan public policy.

Foto dokumentasi

Paltform media sosial Opinia menandai kehadirannya melalui Webinar bertajuk ‘Merdeka 100% dengan Teknologi Digital’. Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, Minggu, (15/8).

Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Amany Lubis, M.A, selaku Keynote Speaker memaparkan, dengan teknologi digital banyak hal positif yang dapat dilakukan khususnya bagi generasi muda, baik dalam bentuk berbagi literasi dan kolaborasi. Baginya, merdeka 100% adalah SDM yang kreatif dan inovatif.

"Merdeka 100% adalah SDM yang kreatif dan inovatif. Karena itu, tidak ada alasan bagi generasi muda untuk tidak optimis melihat masa depan. Yang dibutuhkan adalah pemanfaatan teknologi digital secara positif," imbuhnya.   

Pada sesi diskusi yang dipandu Febi Aprinai, Ketua DEMA UIN Syarif Hidayatullah, tiga narasumber memaparkan pentingnya pemanfaatan teknologi digital untuk kemajuan bangsa.

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga Ketua Forum Rektor, Prof. Dr. Arif Satria menjelaskan, bahwa perubahan teknologi digital sangat eksponensial, melampaui kecepatan perubahan individu, bisnis dan public policy