Sri Mulyani rela lepas zona nyaman demi Kabinet Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dirinya rela meninggalkan zona nyaman di Amerika demi Kabinet Jokowi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dirinya rela meninggalkan zona nyaman di Amerika demi Kabinet Jokowi. / Facebook Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa dirinya rela meninggalkan zona nyaman di Amerika demi Kabinet Jokowi.

Memang, Sri Mulyani saat itu menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat. Dia memilih untuk bergabung pada kabinet Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Keuangan pada 2016 lalu.

Ia mengaku ingin bergabung pada pemerintahan Jokowi karena cita-cita Presiden untuk membangun Indonesia menurutnya merupakan niat yang mulia sehingga ia berani mengambil sebuah langkah besar tersebut

“Meskipun di World Bank saya bisa keliling dunia tapi saya bisa meninggalkan zona nyaman karena cita-cita beliau yang mulia,” katanya saat ditemui di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Jakarta, Jumat (2/8).

Meskipun begitu, Sri Mulyani mengaku sempat dilanda kebingungan dalam menentukan langkahnya tersebut sebab akan berpengaruh tidak hanya secara pribadi dan keluarga, melainkan negara juga.