Sriwijaya Air siap penuhi hak keluarga penumpang SJ-182

Sriwijaya Air akan memberikan pendampingan kepada keluarga penumpang dan segala hak-hak penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Dirut Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena (kanan) saat menyampaikan kronologis sementara peristiwa hilang kontak pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021). Foto Humas Kemenhub

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan, Sriwijaya Air siap memfasilitasi kebutuhan keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182, selama proses identifikasi berlangsung.

Dia pun menegaskan, akan memberikan pendampingan kepada keluarga penumpang dan segala hak-hak penumpang akan menjadi prioritas Sriwijaya Air untuk diselesaikan.

“Sriwijaya Air sejak hari pertama selalu siap berupaya terbaik memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan keluarga penumpang SJ-182. Sriwijaya Air juga menjamin untuk memberikan pendampingan yang terbaik dan menjamin memenuhi hak-hak para keluarga penumpang,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/1).

Sementara itu, di kesempatan yang sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam kepada perwakilan pihak keluarga penumpang dan awak SJ-182 sekaligus menjelaskan langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Kemenhub.

"Upaya kita konsentrasikan pada pencarian korban, karena para keluarga sudah menunggu kepastian. Dan juga supaya penanganan selanjutnya, yaitu pemberian santunan bisa dilakukan," ujar Budi.