Stasiun Pondok Ranji baru diresmikan

Pembangunan Stasiun Pondok Ranji baru melibatkan pihak swasta.

Peresmian Stasiun Pondok Raji baru oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir, Kamis (16/6). Alinea.id/Edo S.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Stasiun Pondok Ranji baru. Peresmian itu juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam peresmian yang dilakukan pagi tadi, Budi mengatakan, pembangunan Stasiun Pondok Ranji baru itu dilakukan dengan menggandeng pihak swasta, yakni Jaya Properti. Dia tak memungkiri, dalam mengembangkan fasilitas kereta api, pihak swasta akan selalu dilibatkan.

“Ke depannya akan diusulkan swasta lainnya sehingga titik-titik transit oriented itu dikembangkan secara kompleks,” kata Menhub Budi saat meresmikan Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Kamis, (16/6).

Dia menjelaskan, dahulu Stasiun Pondok Ranji digambarkan sebagai stasiun yang kumuh dan macet. Namun, berkat dilakukannya peningkatan aksesibilitas dan penataan, masyarakat menjadi mudah mencapai stasiun Pondok Ranji.

“Untuk memastikan kereta api Indonesia menjalankan tugasnya dengan baik. Pak Presiden selalu bilang sama kita, pak menteri kalau bikin sesuatu itu harus deliver (mengantarkan atau bermanfaat),” tutur Budi.