SURE dan KPAS IPO, bagaimana pergerakan harga sahamnya?

Dua perusahaan sekaligus resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.

Pelajar melihat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9)/ Antara Foto

Dua perusahaan sekaligus resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Dua perusahaan tersebut, yaitu PT Super Energy Tbk. dan PT Cottonindo Ariesta Tbk.

Dengan kedatangan dua emiten tersebut, maka jumlah perusahaan yang melantai di pasar modal sepanjang 2018 menjadi 40 emiten. Sekaligus menambah jumlah perusahaan tercatat menjadi 603 perusahaan.

PT Super Energy Tbk. berkode emiten SURE menetapkan harga penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada Rp155 per saham. Angka ini berada di tengah kisaran awal harga IPO yaitu antara Rp150-Rp160 per saham.

Perusahaan melepas sebanyak-banyaknya 240 juta saham atau 16,03% dari modal disetor dan ditempatkan. Dengan demikian, perusahaan meraih dana Rp37,2 miliar dari IPO.

"Dengan kehadiran Super Energy di BEI, maka masyarakat bisa memiliki perusahaan melalui bursa, diharapkan juga bisa jadi opsi yang menarik bagi para investor," ujar Direktur Utama Super Energy Agus Sani Nugroho saat pembukaan perdagangan di Gedung BEI, Jumat (5/10).