Tambah portfolio bisnis, KREN suntik dana ke SMC

Investasi dilakukan oleh KREN dan anak usahanya, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), masing-masing sebesar 20% dan 30%.

ilustrasi

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) makin agresif menambah portfolio bisnis digitalnya. Perusahaan akan menanamkan investasi di PT Sistem Mikroelektronik Cerdas Co-Design (SMC).

Investasi dilakukan oleh KREN dan anak usahanya, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), masing-masing sebesar 20% dan 30%. Head of Business Alayst KREN Stanley Tjiandra mengatakan investasi ini merupakan langkah strategis di awal tahun 2018 guna memperkuat posisi masing-masing perusahaan sebagai digital business integrator dan digital distribution champion di Indonesia.

"Kami melihat kekuatan inti yang dimiliki SMC di bidang kemajuan teknologi serta akses pasar untuk menggapai lebih dari 60 juta konsumen potensial di seluruh Indonesia," ujar Stanley, Selasa (30/1).

SMC merupakan perusahaan di bidang pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi (ICT), serta Media dan Mikroelektronik. Perusahaan menyediakan berbagai solusi untuk program-program Smart House, Smart City dan Power Management SCADA di Indonesia sejak 1999. 

Program Smart City SMC merupakan aplikasi berbasis regional dengan multi layanan ICT yang terintegrasi sebagai basis pengembangannya. Sedangkan program SCADA Power Management SMC merupakan solusi berbasis teknologi dengan menggunakan Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang mampu menyediakan laporan penggunaan energi secara real time.