Era 5G dan Telkomsel Orbit: Internet kencang hingga seluruh penjuru Indonesia

Pandemi meningkatkan penggunaan internet di tanah air, tercatat 78% rumah tangga Indonesia sudah aktif menggunakan internet.

Pengguna modem Telkomsel Orbit. Foto dokumentasi Telkomsel.

Kebutuhan internet menjadi poin sangat penting dalam rumah tangga Hilda Nurhalida (43). Apalagi sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia awal Maret 2020, keperluan internet keluarga kian melonjak.

Seiring dengan kebijakan social distancing, sang suami pun mulai bekerja dari rumah (work from home/WFH). Sementara kedua buah hatinya yang bersekolah di tingkat sekolah dasar juga memulai pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sebagai ibu rumah tangga, bagi Hilda sendiri akses internet juga tak kalah penting. Pasalnya, ia harus memenuhi semua kebutuhan rumah tangga dengan berbelanja groceries secara online. Tak heran, akses internet mumpuni bagi keluarganya yang tinggal di daerah Tangerang Selatan ini mutlak diperlukan.

Hilda dan suami lalu membeli modem WiFi Telkomsel Orbit untuk mengantisipasi internet kabel yang sering mengadat dan mendadak hilang sinyal. Sejak menggunakan Telkomsel Orbit, dia dan keluarga tak pusing lagi terkait urusan daring.

“Saya senang banget ada Telkomsel Orbit. Apalagi pas di Bandung, (kecepatannya) kencang banget internetnya, bisa lebih dari 50 Mbps (megabyte per second)," kata Hilda.