Tepis kabar PHK, Bos Garuda: Belum ada agenda pertemuan dengan Kemnaker

Garuda belum memiliki agenda pertemuan dengan pihak Kementerian Ketenagakerjaan berkenaan dengan penyesuaian jumlah karyawan.

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. Foto dokumentasi Garuda Indonesia.

Kabar pengurangan karyawan di PT Garuda Indonesia mengemuka akhir-akhir ini. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra pun angkat bicara mengenai kabar tersebut. Dia mengatakan hingga kini pihaknya belum punya agenda pertemuan dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Menurutnya saat ini Garuda akan fokus terlebih dahulu untuk menjalani proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) guna memperoleh kesepakatan terbaik dalam penyelesaian kewajiban usaha dengan para kreditur.

"Dapat kami sampaikan bahwa Garuda hingga saat ini belum memiliki agenda pertemuan dengan pihak Kementerian Ketenagakerjaan berkenaan dengan penyesuaian jumlah karyawan," ungkap Irfan Setiaputra melalui keterangan resminya, Rabu (02/2).

Irfan mengatakan proses PKPU yang saat ini sedang dijalani oleh Garuda bersama segenap pemangku kepentingan bukanlah proses kebangkrutan atau kepailitan. Melainkan proses restrukturisasi yang dijalankan dalam koridor hukum sesuai mekanisme PKPU.

"Dalam proses PKPU ini, Garuda Indonesia juga terus menjalin komunikasi yang intensif bersama seluruh kreditur," jelasnya.