Tips belanja online hemat saat tanggal gajian 

Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, seperti membandingkan jenis produk.

Ilustrasi. Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, seperti membandingkan jenis produk. Foto Tokopedia

Sebuah laporan mencatat sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada 2023. 

Sejalan dengan hal tersebut, data internal Tokopedia menunjukkan, terdapat beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia antara lain fesyen, otomotif, elektronik, rumah tangga, makanan dan minuman, kesehatan serta perawatan tubuh sepanjang kuartal III-2023.

Tokopedia melalui Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia Rizky Juanita Azuz membagikan tips berbelanja online lebih hemat tanpa membuat kantong kering saat tanggal gajian.

Teliti sebelum check-out, bandingkan dulu harga produk 
Ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan masyarakat ketika berbelanja secara online, mulai dari membandingkan jenis produk, membaca ulasan dan tingkat kepuasan pembeli yang tertera di halaman ulasan produk. Membandingkan harga produk sangat penting agar pembeli bisa mendapatkan harga yang paling sesuai dengan keinginan.

“Cari tahu lokasi toko dan besaran ongkos kirim yang dikenakan. Masyarakat bisa membuat belanja online makin hemat bahkan bisa mendapatkan bebas ongkir se-Indonesia dengan berbelanja produk berlogo dilayani Tokopedia,” jelas Rizky.