Tokopedia merilis program Beautiful Delight

Program ini bertujuan agar brand lokal bisa manampilkan eksistensi dari produk kecantikan, fashion, dan lainnya.

Tokopedia melakukan inovasi dengan merilis program Beautiful Delight, yang bertujuan membantu perempuan. Foto humas Tokopedia

Dalam rangka hari Perempuan Sedunia, Tokopedia melakukan inovasi dengan merilis program Beautiful Delight, yang bertujuan membantu perempuan dalam hal kecantikan yang menyajikan berbagai macam brand kecantikan yang nantinya dipergunakan perempuan. Sekaligus berbagai produk usaha yang diinisasi perempuan

“Program ini bertujuan agar brand lokal bisa manampilkan eksistensi dari produk kecantikan, fashion, dan lainnya. Selain itu, memiliki tujuan mempermudah perempuan membeli dan menggunakan brand lokal yang nantinya disampaikan di event Tokopedia,” ungkap Head of Product (Campaign) Tokopedia Helena.

Inisiatif Tokopedia diklaim akan terus mendukung perempuan UMKM lokal. Terbukti, sepanjang 2021, jumlah perempuan penjual meningkat 2,5 kali lipat. 5 kota besar mengalami peningkatan yang pesat, yakni Pekanbaru, Palembang, Pekalongan, Balikpapan, dan Denpasar.

Pemilik usaha Studio Dapur Mega Puspita menyebutkan, bisnisnya membuat tempat makanan dan tempat bunga yang berbahan baku dari bambu. Untuk itu, pihaknya terus memastikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, agar dapat mengetahui barang yang paling dibutuhkan.

“Kami membuat tempat dari bambu karena juga menginginkan pengurangan sampah plastik,” katanya.