Tokopedia salurkan donasi Rp500 juta via Baznas Jakarta

Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ilustrasi. Freepik

PT Tokopedia, perusahaan rintisan (startup) penyedia niaga elektronik (e-commerce), menyalurkan donasi Rp500 juta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta via kolaborasi sosial berskala besar (KSBB). Tujuannya, membantu penanganan coronavirus anyar (Covid-19).

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, menyerahkan bantuan langsung kepada Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Ketua Baznas Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah, di Balai Kota, Rabu (13/5).

"Terima kasih atas partisipasi, bantuan, dan dukungan yang diberikan hari ini. (Semoga) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita semua," kata Riza, beberapa saat lalu.

Dia menyatakan, perlu partisipasi swasta dalam membantu warga terimbas pandemi. "Bantuan melalui program KSBB ini nantinya akan kami salurkan kepada masyakarat yang terdampak," imbuhnya.

Sementara, Astri menerangkan, Tokopedia menyalurkan bansos via Baznas Jakarta. Nantinya disalurkan dalam bentuk sembako sesuai data di corona.jakarta.go.id/id/ksbb.