Tol Bakauheni-Palembang ditarget beroperasi Lebaran 2019

Dengan beroperasinya jalan tol ini, perjalanan Palembang ke Bakauheni bisa ditempuh dalam waktu 5-6 jam.

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan Jalan Tol Trans Sumatra ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 kilometer (km) dapat beroperasi untuk Lebaran 2019 atau Juni tahun ini.  (Antara Foto)

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan Jalan Tol Trans Sumatra ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 kilometer (km) dapat beroperasi untuk Lebaran 2019 atau Juni tahun ini. 

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo mengungkapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, perjalanan Palembang ke Bakauheni bisa ditempuh dalam waktu 5-6 jam.

"Dari Bakauheni-Palembang bisa ditempuh dari yang semula belum ada jalan tol memerlukan waktu 12 jam, ini nanti bisa ditempuh hanya 5-6 jam saja," kata Bintang di Jakarta, Selasa (19/2).

Bintang menjelaskan, selain ruas Bakauheni-Palembang tersebut, saat ini ruas lain yang sudah terbangun di Tol Trans Sumatra adalah Medan-Binjai sepanjang 17 km dan Palembang-Indralaya sepanjang 22 km.

Selebihnya, pengerjaan ruas-ruas tol lain di sepanjang jalur Trans Sumatra itu, hingga saat ini masih dikebut agar segera dirampungkan.