Tol Trans Sumatra dibuka, waktu tempuh mudik lebih singkat

Waktu tempuh singkat, dan berhasil memangkas waktu hingga 5-7 jam lewat Tol Trans Sumatra ini.

Tol Trans Sumatra sudah bisa beroperasi saat arus mudik nanti./Antara

Para pemudik yang menuju Pulau Sumatra sudah bisa menikmati tol Trans Sumatra. Akhir bulan ini, sejumlah ruas tol Trans Sumatra resmi dibuka dan mulai difungsikan. 

Adapun tol yang dapat dilalui para pemudik adalah tol Trans Sumatra dari Bakauheni sampai Palembang yang sudah diresmikan dan beroperasi. Kemudian, tol dari Terbanggi Besar hingga Palembang yang akan dibuka fungsional mulai 29 Mei 2019 mendatang.

Kalaupun jadwal operasionalnya tidak serentak, karena sedang mempersiapkan rambu-rambu, penerangan jalan dan keberadaan rest area.

"Maka tol Terbanggi Besar - Palembang akan dibuka fungsional mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019 atau selama 13 hari dan hanya dibuka pada siang hari dari pukul 06.00 - 18.00 WIB lebih dahulu," kata Menhub Budi dalam rilis resmi yang diterima Alinea.id, Sabtu (11/5).

Hal tersebut disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjuan dan pengecekan kesiapan arus mudik di tol trans Sumatra bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Bagus Puruhito, dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Sabtu (11/5) siang tadi.