Total laba tiga BUMN konstruksi Rp6 triliun

BUMN tersebut adalah‎ PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Pekerja memperbaiki

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor konstruksi sukses membukukan laba lebih dari Rp 6 triliun di sepanjang tahun 2017.

BUMN tersebut adalah‎ PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Masing-masing memperoleh laba Rp4,20 triliun, Rp517,06 miliar dan Rp1,36 triliun.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang, menjelaskan pertumbuhan laba ketiganya ditopang meningkatnya pendapatan usaha perseroan.

"Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada ketiga BUMN Karya tersebut khususnya bagi jajaran manajemen dan seluruh pekerja yang telah bekerja keras mengembangkan perusahaan, sekaligus mewujudkan target pembangunan infrastruktur sebagai proyek strategis nasional," ujarnya melalui siaran persnya, Senin (26/03).

Berdasarkan laporan tahunan tahun 2017 yang telah diaudit, Waskita Karya mampu mencetak laba sebesar Rp4,20 triliun pada 2017. Angka ini melonjak 132,04% dibandingkan laba yang dicapai tahun sebelumnya sebesar Rp1,81 triliun.