Triniti Land bidik marketing sales Rp900 miliar pada 2020

PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) menyiapkan tiga proyek andalan tahun ini.

President and CEO Perintis Triniti Properti Ishak Chandra saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Alinea.id/Annisa Saumi.

PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) menargetkan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp800 miliar-Rp900 miliar pada 2020, atau naik sekitar 60% dari perolehan 2019 sebesar Rp518 miliar.

President and CEO Perintis Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan target ini akan dicapai dengan penjualan berbagai proyek, seperti Collins Boulevard dan The Smith yang berlokasi di Tangerang, serta Marcs Boulevard yang ada di Batam.

"Kami berharap di kuartal II-2020 kondisi pasar properti bisa membaik meskipun dua bulan ini banyak kejadian di luar kontrol perusahaan seperti kasus Jiwasraya dan coronavirus," kata Ishak di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/3)

Meskipun demikian, Ishak mengatakan sektor properti tak akan begitu terpengaruh oleh coronavirus dalam jangka pendek. Ishak bilang coronavirus hanya akan mengganggu okupansi hotel, ritel, dan kantor.

"Tapi kalau ini terjadi dalam jangka panjang, bisa mengganggu suplai properti kita. Properti 20% membutuhkan besi, sementara suplai besi terbesar masih dari China," tutur Ishak.