Tumpukan kendaraan di terminal IPCC melonjak pascalebaran

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) mencatat lonjakan penumpukan kendaraan pascalebaran karena aktivitas produksi otomotif.

Lapangan penumpukan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) dipenuhi kendaraan setelah libur Lebaran. / Antara Foto

Lapangan penumpukan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. (IPCC) dipenuhi kendaraan setelah libur Lebaran. Direktur Operasi IPCC Indra Hidayat Sani mengatakan, lonjakan terjadi lantaran kembali meningkatnya aktivitas produksi pabrikan dari para produsen kendaraan.

Selain itu, pengantaran kendaraan dari para shipping line juga turut meningkat pasca libur panjang. "Sebelumnya, adanya momen Ramadan yang jam kerja terbatas dan libur panjang Lebaran membuat aktivitas produksi hingga kegiatan bongkar muat kendaraan di terminal kami sempat mengalami penurunan kapasitas," ujar Indra dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Senin (24/6).

Indra menyebut, mulai minggu ketiga bulan ini aktivitas kembali normal dan para produsen otomotif pun menggenjot produksinya, terutama untuk ekspor sehingga meningkatkan kapasitas lahan penumpukan kendaraan. 

“Hal yang sama juga terjadi dari sisi shipping line yang membawa kendaraan yang terlihat meningkat. Lahan penumpukan kendaraan pun terisi penuh dan lahan parkir para pegawai kami digunakan untuk menampung kendaraan dari para produsen otomotif," ujarnya.

Direktur Utama Indonesia Kendaraan Terminal Chiefy Adi K mengatakan, lonjakan kapasitas ini akan berdampak positif bagi kinerja IPCC.