Unilever Indonesia peroleh laba bersih Rp1,7 triliun pada kuartal I-2021

Laba bersih tersebut berasal dari penjualan bersih (unaudited) pada kuartal I-2021 yang tercatat sebesar Rp10,3 triliun.

Kantor PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR). Foto Istimewa

PT Unilever Indonesia Tbk (Perseroan) mencatat pada kuartal I-2021 perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,7 triliun dan peningkatan marjin laba sebelum pajak melalui optimalisasi dalam beberapa aspek, termasuk langkah-langkah penekanan biaya operasional.  

Laba bersih tersebut berasal dari penjualan bersih (unaudited) pada kuartal I-2021 yang tercatat sebesar Rp10,3 triliun yang ditopang oleh penjualan makanan dengan pertumbuhan 3,7%. 

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti menyampaikan, meski di tengah pandemi yang berkepanjangan, perseroan tetap berfokus pada pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis jangka panjang.

"Hal itu ditentukan oleh tiga prioritas utama kami yaitu ketersediaan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, keselamatan dan kesejahteraan karyawan, dan berkontribusi pada berbagai upaya yang dilakukan pemerintah agar Indonesia segera bangkit lebih kuat pasca pandemi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4).

Menyikapi penurunan daya beli masyarakat sebagai dampak dari resesi berkepanjangan, perseroan menempatkan perhatian pada aspek preferensi harga dan ukuran kemasan yang disesuaikan dengan daya beli masyarakat.