Wapres: Pemanfaatan teknologi digital peluang sekaligus tantangan bagi ekonomi syariah

Inovasi berbasis digital dan perluasan digitalisasi layanan yang terintegrasi ke berbagai sektor menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'aruf Amin

Dalam acara Sharia Investment Week (SIW) 2021 pemerintah mendukung pemanfaatan teknologi mendorong ekonomi syariah. Sebab, inovasi berbasis digital dan perluasan digitalisasi layanan yang terintegrasi ke berbagai sektor menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini. Tidak hanya untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat tapi juga untuk meningkatkan percepatan pertumbuhan investasi syariah.

“Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu peluang sekaligus tantangan bagi kemajuan ekonomi dan keuangan syariah ke depannya," jelas Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'aruf Amin, di Acara Sharia Investment Week (SIW) 2021, Kamis (11/09).

Ma'aruf menyampaikan pengembangan teknologi digital juga harus didukung oleh kualitas SDM yang adaptif, mandiri, produktif serta berdaya saing. 

“Saya berharap seluruh pihak dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah khususnya pasar modal syariah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut diselenggarakan pula pemberian apresiasi bagi Anggota Bursa penyedia layanan Sharia Online Trading System (AB-SOTS) dan investor syariah pemenang IDX Islamic Challenge 2021 dengan total nilai hadiah lebih dari Rp200 juta.