Wika Gedung kantongi kontrak Rp 11,77 triliun

Komposisi perolehan kontrak baru berasal dari proyek pemerintah 11%, BUMN 30% dan swasta 59%. 

logo PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) membukukan kontrak kerja sebesar Rp 11,77 triliun kontrak hingga Juni 2018. Angka ini mencapai 70,9% dari target kontrak yang dibidik sepanjang 2018 sebesar Rp16,6 triliun. Perolehan ini juga belum termasuk rencana perolehan  kontrak baru senilai Rp 2,6 triliun di Juli.

 “Kami yakin kontrak proyek tersebut akan kami peroleh karena penawaran kami yang terendah," ujar Direktur Utama WEGE Nariman dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Senin (16/7).

Capaian kontrak baru yang telah diperoleh, berasal dari berbagai proyek properti, sarana transportasi, dan pergudangan. Adapun komposisi perolehan kontrak baru tersebut berasal dari proyek pemerintah 11%, BUMN 30% dan swasta 59%. 

Kontrak yang dimaksud yakni, Apartemen Cornel dan Denver Surabaya, Pengembangan Gedung RSUD Cengkareng,  The Grandstand Apartment Surabaya, Gedung Terminal dan Fasilitas Penunjang Paket 1 Bandara Syamsudin Noor – Banjarmasin, Transpark Cibubur, Ruko & Sekolah Podomoro Golf View Cimanggis.

Selanjutnya, Gedung Fasilitas Produksi Media, Surveilans dan Epidemilogi, Teknik dan Pengawasan Mutu PT Biofarma (Persero),  Perluasan Gedung Terminal Penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Transmart Majapahit Semarang dan Transmart Pekalongan