Wimboh minta pegawai OJK terus jaga integritas

OJK harus mendayagunakan soliditas internal untuk meningkatkan bakti dan kontribusi bagi kemajuan sektor jasa keuangan Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keungan (OJK) Wimboh Santoso. Foto Antara/Mohammad Ayudha

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, meminta semua pegawai OJK, untuk terus bekerja keras dan menjaga integritas untuk menjadikan OJK sebagai lembaga yang kredibel dan bermanfaat, bagi pelaku industri jasa keuangan dan masyarakat di usianya yang mencapai sembilan tahun.

“OJK harus mendayagunakan soliditas internal untuk meningkatkan bakti dan kontribusi bagi kemajuan sektor jasa keuangan Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Wimboh dalam keterangan resminya, Senin (23/11).

Dalam ucapan selamatnya kepada OJK, Presiden Joko Widodo meminta OJK mengambil tanggung jawab yang lebih besar, berbagi beban untuk membantu para pelaku usaha kecil, menengah maupun besar, agar kembali produktif menggerakkan roda perekonomian.

Sementara itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, OJK memilik peran yang sangat strategis dalam melakukan pengawasan dan pengawasan yang terintegrasi, untuk tumbuh dan berkembangnya sektor keuangan, termasuk yang berskala ultra mikro, mikro dan kecil.

"Tingkatkan kapasitas dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di pusat dan daerah, sehingga hadirnya OJK dapat menjadi solusi bagi permasalahan dan tantangan industri keuangan di masa kini dan masa yang akan datang, terutama dalam masa pemulihan ekonomi sebagai dampak dari Covid 19,” ujar Ma'ruf.