14 ASN Pemkab Gowa ikut uji kompetensi seleksi jabatan kepala OPD

Sebanyak 14 ASN Pemkab Gowa mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (15/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka uji kompetensi seleksi jabatan kepala OPD (Foto: humas.gowakab.go.id)

Sebanyak 14 aparatur sipil negera (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (15/8). Sedianya, ada 15 pejabat mengikuti tahapan ini. Namun satu orang lainnya absen karena sakit.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, uji kompetensi bertujuan untuk mengukur kemampuan ASN sesuai dengan instansi yang bakal ditempatkan.

"Uji kompetensi atau asesmen ini menjadi bagian yang sangat penting untuk menentukan dan menjadi referensi bagi kami bapak dan ibu yang ikut seleksi ini cocok di dinas mana untuk ditempatkan,” kata Adnan.

Adnan menjelaskan, dari hasil uji kompetensi ini akan keluar tiga besar nama. Selanjutnya, menjadi kewenangan kepala daerah untuk menentukan satu orang yang bakal menduduki jabatan kepala OPD.

“Namun proses dari awal sampai dengan masuk tiga besar, itu kembali kepada bapak dan ibu sekalian. Apakah bapak ibu mampu melewati seluruh tahapan uji kompetensi yang telah ditetapkan,” ujarnya.