Atlet berkuda equestrian Pasuruan raih 7 medali di Porprov Jatim 2023

Atlet berkuda Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada kategori equestrian meraih 7 medali dalam Porprov Jatim 2023.

Foto dokumentasi.

Atlet berkuda Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada kategori equestrian meraih 7 medali dalam Porprov Jatim 2023. Rinciannya 1 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Dengan raihan ini Kabupaten Pasuruan berada di posisi ketiga. Di posisi pertama Surabaya dan juara kedua Sidoarjo.

"Di kategori equestrian, medali perak show jumping U-18 tim diraih Almer, Milano dan Keyshia, U-23 tim oleh Nauval, Almer dan Milano. Untuk U-18 Individu diraih oleh Almer Savero, medali perunggu U-23 individu diraih Nauval Varozdaq," kata Ketua Divisi Equestrian Pordasi Kabupaten Pasuruan M. Nauval Varozdaq Rusyaidy, dalam keterangan resminya, Senin (11/9).

Tidak hanya kelas jumping beregu dan individu (equestrian), Nauval juga menyampaikan peraihan medali di kategori kelas pacu.

"Di kategori kelas pacu kami medali emas kelas J jarak 1000 meter dan medali perunggu kelas G 1000 meter diperoleh Samsul Arif. Medali perak di kelas H 1000 meter Rohmad Antono. Jadi total semua ada 1 medali emas, 5 medali perak dan 1 perunggu," ungkapnya.

Menurut Nauval, tidak ada kendala signifikan dalam pertandingan yang diikuti oleh tim berkuda Kabupaten Pasuruan.