Pemerintah Kepri salurkan bantuan Rp1 miliar untuk pemulihan bencana longsor Natuna

Bantuan tersebut digunakan untuk menyediakan logistik pengungsi hingga membantu memulihkan lokasi bencana.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau salah satu lokasi pengungsian di Pulau Serasan, Natuna. Foto: kepriprov.go.id

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan bantuan Rp1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna menangani bencana tanah longsor di Pulau Serasan.  Bantuan tersebut digunakan untuk menyediakan logistik pengungsi hingga membantu memulihkan lokasi bencana.

"Kita hadir untuk memberi semangat saudara-saudara kita di pengungsian. Mereka butuh kita hadir bersama mereka. Bersama ini Pemerintah Provinsi Kepri memberi bantuan sebesar Rp1 miliar kepada Pemkab Natuna," kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau salah satu lokasi pengungsian di Pulau Serasan, Rabu (8/3).

Ansar melanjutkan, pihaknya juga menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menyiapkan berbagai bantuan taktis, mulai dari 5 unit motor dan 1 unit mobil dapur. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu tim pencarian dalam menemukan korban.

“Kita juga berdoa agar pencarian korban hilang dilanjutkan dan segera diketemukan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto, memastikan pihaknya akan mengerahkan seluruh tenaga membantu pencarian korban. Ia juga menginstruksikan seluruh bantuan yang masuk langsung didistribusikan ke korban.