PAD masih rendah, Bupati Pesawaran instruksikan OPD bekerja ekstra keras

Ia tidak ingin kinerja pemerintahannya terkesan santai, apalagi masa kerja 2022 telah memasuki triwulan III.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramdhona saat Rakor bersama Pejabat dan Camat se-Pesawaran. Foto: pesawarankab.go.id

Bupati Pesawaran, Dendi Ramdhona menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja ekstra keras untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih sangat rendah, khusunya di sektor retribusi dan pajak. Ia tidak ingin kinerja pemerintahannya terkesan santai, apalagi masa kerja 2022 telah memasuki triwulan III.

”Apalagi sekarang sudah masuk triwulan III. Saya minta agar semua OPD  segera menggenjot realisasi retribusi dan pajak sesegera mungkin,” kata bupati dalam keterangannya, dikutip dari pesawarankab.go.id, Kamis (2/6).

Bupati mengatakan jika PAD-nya buruk, maka pembangunan juga akan tersendat. Sehingga, masyarakat akan tidak puas dengan kinerja pemerintah kabupaten.

“Peningkatan dari sektor restribusi secara akumulasi hasilnya terlihat sangat rendah dan jauh dari kata memuaskan, ” katanya.

Sebelumnya, Bupati Pesawaran sembat menegur sejumlah OPD pada rapat koordinasi, Selasa (31/5) akibat tidak menjalankan tuposinya dengan baik. Salah satu OPD yang ditegur yakni Satpol karena dinilai tidak tegas dan lamban dalam menertibkan banner, baleho dan spanduk perusahaan. Padahal mereka mengabaikan kewajiban pajaknya.