Gaduh promosi ala Heru Budi Hartono, wajar atau ada motif tertentu?

Wajah Pj. Gubernur DKI yang berseliweran di berbagai sudut ruang publik pun disoroti masyarakat yang mengeluh melalui media sosial.

Promosi pemilu ala Pj. Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, di ruang publik bikin gaduh.

Iklan layanan masyarakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan wajah Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berpose senyum dan tangan mengepal jamak menghiasi ruang publik dalam beberapa waktu terakhir. Ia terpampang dalam berbagai media. Pesannya, "Pilihan cerdas, pemilu aman, Indonesia kuat!"

Hal ini pun ramai dicibir masyarakat, yang menyuarakannya di media sosial. Akun Twitter (X) @adel_saputra24, misalnya, mengeluhkan adanya stiker tersebut yang terpampang di berbagai sisi suatu halte Transjakarta karena dinilai merusak estetika.

"Tolonglah, min. Ini halte @PT_Transjakarta jadi jelek banget ada foto Pj. Heru. Jawab, ya, min, Jangan bilang lagi tidur @TfJakarta," cuitnya.

Demikian pula dengan akun @Ridhalntifadha. Ia bahkan mengeluarkan unek-uneknya dengan melampirkan sebuah meme.

"Akhirnya nemu inspirasi untuk menggunakan meme ini. Selain di halte TJ, sejumlah netizen melaporkan foto beliau berada di perpustakaan hingga TPU (tempat pemakaman umum)," kicaunya.