Tingkatkan kualitas pendidikan, Gubernur Kalsel resmikan Universitas Borneo Lestari

"Saya berharap, generasi muda kita mampu bersaing, dan bisa mengambil peran dalam pembangunan di banua (Kalsel)," kata Paman Birin.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meresmikan Universitas Borneo Lestari (Foto: Rilis Pemprov Kalsel)

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor meresmikan peningkatan status Stikes Borneo Lestari menjadi Universitas Borneo Lestari sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Jumat (24/6). Gubernur dengan sapaan Paman Birin ini mengatakan, Universitas Boreno Lestari diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk menunjang pembangun daerah.

"Saya berharap, generasi muda kita mampu bersaing, dan bisa mengambil peran dalam pembangunan di banua (Kalsel)," kata Paman Birin berdasarkan rilis yang diterima Alinea.id.

Paman Birin menjelaskan, SDM unggul sangat diperlukan dalam menghadapi persaingan global. Dirinya mengapresiasi manajemen perguruan tinggi atas perjuangannya meningkatkan kualitas pendidikan di Kalsel.

"Perjuangan yang luar biasa, yang patut dicontoh, sehingga statusnya bisa ditingkatkan menjadi Universitas," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Borneo Lestari, Budiman Mustafa menyampaikan, peningkatan status menjadi Universitas Borneo Lestari melalui mekanisme panjang.