Tingkatkan ekonomi UMKM, Gubernur Kaltim permudah komunitas gelar expo dan pameran

Kegiatan tersebut juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat setelah pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor. Foto: kaltimprov.go.id

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor akan mempermudah komunitas di wilayahnya menggelar pameran dan expo yang melibatkan UMKM lokal. Selain sebagai sarana promosi produk lokal, kegiatan tersebut juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat setelah pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ketika expo atau pameran digelar, tentu banyak masyarakat yang berkunjung. Maka terjadi transaksi di masyarakat meningkat, terutama pelaku usaha," kata Isran melalui instagram @pemprov_kaltim, Rabu (1/2).

Isran mencontohkan, ketika Kaltim Expo pada 2022 lalu, transaksi perputaran keuangan mencapai Rp3,5 miliar. Hal tersebut membuatnya optimis bahwa salah satu cara untuk mengembalikan ekonomi masyarakat yakni dengan gelaran expo dan pameran.

Untuk itu Isran berharap kepada seluruh komunitas di Kaltim membantu pemerintah meningkatakan ekonomi daerah dengan menggelar berbagai acara.

“Ketika Kaltim Expo 2022 transaksi perputaran keuangan mencapai Rp3,5 miliar. Ini menandakan ekonomi masyarakat Kaltim pelan-pelan mengalami pertumbuhan,” katanya.