Wujudkan kebijakan responsif gender, Pemkab Gowa diganjar penghargaan Pemprov Sulsel

Selain responsif gender, Pemkab Gowa juga dinilai memiliki komitmen memfasilitasi masukan disabilitas dan anak pada kebijakan publik.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan responsif gender. Foto: instagram @bappedakbagowa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima penghargaan terbaik se-Sulawesi Selatan sebagai wilayah dengan komitmen tinggi mewujudkan pembangunan daerah yang responsif gender.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Senin (17/4).

“Pada Musrenbang ini, Pemkab Gowa menerima penghargaan kategori kabupaten dengan komitmen tinggi dalam perencanaan pembangunan daerah yang responsif gender,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melalui instagram @adnanpurichtaichsan, Senin (17/4).

Adnan menjelaskan, selain responsif gender, Pemkab Gowa juga dinilai memiliki komitmen memfasilitasi masukan disabilitas dan anak pada kebijakan publik, sehingga kebijakan akan optimal.

“Perencanaan (kebijakan) Pemkab Gowa juga melibatkan organisasi perempuan dan penyandang disabilitas pada musrenbang kabupaten," jelasnya.