Dinilai responsif, Pemkab Gowa raih penghargaan pengelolaan aduan publik

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, capaian ini merupakan hasil kerja sama seluruh jajaran Pemkab Gowa dan masyarakat.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, capaian ini merupakan hasil kerja sama seluruh jajaran Pemkab Gowa dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih penghargaan 30 peserta terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Ke-4 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) karena dinilai responsif.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, capaian ini merupakan hasil kerja sama seluruh jajaran Pemkab Gowa dan masyarakat. Menurutnya, pengelolaan pengaduan pelayanan publik Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR) dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat melalui Inovasi Sahabat Lapor.

“Sahabat Lapor ini bertugas untuk menyebarluaskan informasi tentang media pengaduan aplikasi LAPOR, memfasilitasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, serta mengawasi kinerja penyelenggaraan pemerintah di kecamatan dan melaporkan pada aplikasi LAPOR," kata Adnan saat menerima penghargaan di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6).

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini menyampaikan, raihan ini menjadi penghargaan ke-147 yang diterima Pemkab Gowa selama dirinya dan Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni memimpin.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghagaan dari Kemepan RB dan ini merupakan penghargaan ke 147,” ujarnya.