Pemkot Makassar gandeng Monash University wujudkan 0% kawasan kumuh

Pemkot Makassar menggandeng Monash University karena mereka memiliki Tim Revitalising Invormal Settlements and their Environments (RISE).

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto (berdiri) saat memaparkan program ke Tim RISE Monash Universuty. Foto: instagram @dpramdhanpomanto

Wali Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto mewujudkan 0% kawan kumuh di wilayahnya dengan menggandeng institusi pendidikan Australia, Monash Art Design and Architecture (MADA) Monash University.

Wali kota yang akrab disapa Danny ini mengatakan, pihaknya menggandeng Monash University karena mereka memiliki Tim Revitalising Invormal Settlements and their Environments (RISE) yang sangat cocok dengan program prioritasnya, yakni Revitalisasi Pemukiman Kumuh. Kerja sama ini menjadi suatu terobosan dan kebanggaan, terlebih Makassar merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang menjalankan program bersama RISE.

"RISE sangat berhasil untuk menjadi sorotan Australia, dan RISE itu hanya ada di Makassar," kata Danny dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Danny mengatakan, pada tahun ini pihaknya bersama Tim RISE akan menjalankan program Revitalisasi Pemukiman Kumuh dan Lingkungan di enam titik.

"Tahun ini kita akan kembangkan dengan enam titik lainnya dengan pembiayaan dari Australia," katanya.