Pemprov Jateng evakuasi ratusan wisatawan di Karimunjawa hari ini

Sambil menunggu bantuan, Ganjar meminta agar kondisi kesehatan para wisatawan diperhatikan.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. Foto: jatengprov.go.id

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo berjanji akan membantu mengevakuasi ratusan wisatawan yang terjebak cuaca ekstrem di Pulau Karimunjawa. Ia telah menghubungi otoritas dari PT Pelni untuk membantu menjemput para wisatawan yang sudah terjabak selama berhari-hari tersebut.

“Hari ini kita lagi minta kapal dari Pelni untuk ke sana. Tapi mereka kita minta tenang dulu di sana dan sudah diurus, Pak Bupatinya sudah laporan ke kami,” kata Ganjar dalam keterangannya, dilansir dari jatengprov.go.id, Selasa (27/12).

Sambil menunggu bantuan, Ganjar meminta agar kondisi kesehatan para wisatawan diperhatikan. Ia juga mengingatkan jangan sampai para wisatawan kekurangan logistik.

“Saya minta untuk dipastikan ya, kepada seluruh wisatawan yang di sana, jangan sampai kekurangan logistik. Pastikan kesehatannya siap sambil menunggu, dan sampai hari ini semua masih oke-oke saja,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Jateng, Syurya Deta Syafrie menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Laut menyiapkan kapal untuk memulangkan wisatawan hari ini, Selasa (27/12).