Pemprov Kaltim beri beasiswa untuk guru anak berkebutuhan khusus

Pemprov Kaltim memberi kesempatan kepada calon guru anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

memberi kesempatan kepada calon guru anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltin) memberi kesempatan kepada calon guru anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

Anggota Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT), Syafruddin Pernyata mengatakan, alasan beasiswa untuk para pendidik anak berkebutuhan khusus ini dibuka karena di Kaltim belum ada perguruan tinggi untuk jurusan guru bagi anak berkebutuhan khusus.

"Beasiswa Kalimantan Timur juga kami buka untuk calon guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Ini agak aneh awalnya, tapi memang sangat kita butuhkan," kata Syafruddin, Minggu (27/3).

Syafruddin menjelaskan, Universitas Mulawarman (Unmul) memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), namun tidak ada pendidikan guru untuk murid berkebutuhan khusus.

"Unmul (Universitas Mulawarman) ada FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), tapi tidak ada pendidikan guru untuk murid berkebutuhan khusus," sambungnya.