Tingkatkan pendidikan di Tapsel, PT Agincourt salurkan beasiswa Rp1.87 miliar

Beasiswa ini diperuntukkan bagi 288 siswa berprestasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih layak.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis, menyerahkan beasiswa pendidikan Martabe Prestasi tahun ajaran 2022/2023. (Foto: Dokumen PTAR)

Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) berkomitmen membantu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyalurkan bewasiswa Martabe Prestasi senilai Rp1,87 miliar.

Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan, beasiswa ini diperuntukkan bagi 288 siswa berprestasi dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih layak.

“Kami di PTAR bertekad mendorong pengembangan masyarakat dari berbagai aspek, termasuk kesehatan dan pendidikan. Beasiswa ini memungkinkan siswa di Tapanuli Selatan untuk mendapatkan peluang dan akses kepada pendidikan terbaik yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, khususnya di Tapanuli Selatan,” kata Ruli kepada Alinea.id pada Jumat (12/8).

Sementara itu, General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis menjelaskan, Martabe Prestasi merupakan salah satu Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang pendidikan yang bertujuan meningkatkan kualitas dan akses pendidikan bagi siswa berprestasi yang berkomitmen besar untuk mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ini adalah kali keenam penyelenggaraan Program Beasiswa Tambang Emas Martabe. Jika ditotal sejak digelar perdana pada 2017 hingga 2022, PTAR telah menggelontorkan dana Rp5,54 miliar bagi 1.255 penerima manfaat, siswa tingkat SD hingga universitas dari keluarga kurang mampu asal Tapsel, Sumatra Utara.